Selasa, 28 Agustus 2012

untuk mengetik bahasa jawa maka kita perlu font bahasa jawa. bagi teman-teman yang ingin mengetik dengan bahasa jawa ini ada fontnya silahkan diambil..
caranya buka file hanacaraka lalu extrak file RAR tersebut,
baca ketentuan, lalu instal pada PC/Laptop


PERHATIAN!

Jika Anda Mendownload dan menggunakan Hancaraka Font
berarti Anda Setuju dengan ketentuan di bawah ini.

Batasan Penggunaan Hanacaraka Font

    * Hanacaraka font ini adalah Gratis berbatas, yaitu hanya boleh diinstall pada komputer pribadi dan tidak terhubung jaringan publik (intranet / internet).
    * Digunakanan untuk Penulisan teks dalam bentuk buku, karya tulis, skripsi, thesis, tulisan surat kabar/majalah, pamflet, lembaran informasi dengan mencantumkan nama hanacaraka font dan menuliskan nama website ini dalam referensi pustakanya.
    * Digunakanan untuk pembuatan disain Website/Weblog baik pribadi maupun instansi dan media publikasi internet lainnya dengan mencantumkan/menyediakan referensi Website ini.


Dilarang Dalam penggunaan Hanacaraka Font Family

    * memperjualbelikan baik secara langsung maupun tidak, dengan melalui transfer data maupun media penyimpanan data lainnya.
    * memodifikasi dan mengubah nama font, identitas, dan bentuk glyph font baik sebagian maupun keseluruhan dalam set character hanacaraka font untuk kepentingan komersil dan atau dipublikasikan kepada khalayak umum.
    * digunakan dalam pembuatan perangkat lunak (software) yang dikomersilkan, baik secara langsung maupun telah dimodifikasi.( Permintaan khusus sehubungan poin ini dikenakan perjanjian lisensi)

Hanacaraka Family adalah Hanacaraka dan HanacarakaJG font (tidak disertakan dalam versi ini) yang sebelumnya pernah kami kirimkan ke beberapa pengunjung website ini
atau yang telah menyimpannya dan menyediakannya untuk didownload pada situs-situs pribadi/lembaga yang terlanjur menyediakannya sebelum adanya perjanjian ini.
Perjanjian ini bersifat subyektif, tidak ada update berkala untuk versi ini dan jika anda tidak setuju dengan perjanjian ini mohon tidak menginstall dan menggunakannya.

Nuwun,



Font Desainer & Programmer


refrn:
http://hanacaraka.fateback.com


1 komentar: